Selasa, 13 Juli 2010

Pasar Antik Surabaya

Pasar Antik Surabaya memang jarang sekali didengar, namun memang pasar yang tergolong unik ini juga ada di Surabaya. Pasar ini terletak di jalan Bodri belakang Gelora Pancasila. Ada yang tahu kenapa pasar ini tergolong unik? Mudah saja jawabannya, pasar ini bukan sembarang pasar yang biasa menjual sayuran dan atau kebutuhan umum sehari-hari lainnya, melainkan pasar ini lebih didominasi dengan penjualan barang-barang antik dan langka yang sudah jarang kita temukan di jaman sekarang ini.


Saat memasuki wilayah Pasar Antik Surabaya ini Anda akan disambut dengan banyak sekali barang-barang antik tempo dulu seperti lampu gantung elmina jaman Belanda, setrika energi panasnya dari arang, gilingan kopi, telepon cowboy, terompet, radio kuno produksi tahun 1930, jam dinding, koin kuno, keris, senapan jaman belanda produksi tahun 1771, dan masih banyak barang-barang unik dan antik dapat Anda temukan di Pasar Antik Surabaya ini.

Mengenai harga jual dari barang-barang yang ada di pasar ini, tidak terdapat ketentuan yang pasti karena harga dari barang-barang antik tersebut tergantung dari seberapa langka, unik, dan rasa suka terhadap barang tersebut. Namun tenag saja, meskipun demikian apabila Anda berminat untuk membeli barang disini dapat ditawar. Pasar Antik Surabaya ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 19.00 malam.

Tidak hanya memperlihatkan dan menjual barang-barang kuno dan antik, untuk sekedar menambah pendapatan di Pasar Antik Surabaya ini para penjualnya siap menerima dan membuka jasa servis pencucian barang yang terbuat dari kuningan maupun merepro barang langka kuno. Ongkosnya pun bervariatif karena jelas tergantung dari seberapa besar tingkat kesulitannya dalam menggarap barang-barang langka dan kuno tersebut.

Memang Surabaya memiliki berjuta-juta warna yang dapat dinikmati oleh semua orang. Jadi tunggu apalagi, yuk jalan-jalan kekota pahlawan sekalian mampir di Pasar Antik Surabaya dan rasakan serta nikmati segala keindahan Panorama Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar